8 Hal Ini Bisa Sebabkan Kamu Pasti Gagal

Tas Batam – Pernah gak sih kamu mengadakan evaluasi dari setiap kegagalan yang kamu alami? Bisa jadi kegagalan tersebut terjadi karena kesalahanmu sendiri. Atau bisa juga karena kamu tidak mempersiapkan segala sesuatu dengan cermat. Sebagai anak muda, kegagalan seharusnya bisa jadi pelajaran yang berharga untuk lebih meningkat.

Kalau memang kegagalan yang kamu alami itu adalah karena dirimu sendiri, maka bisa jadi 8 hal ini adalah salah satunya. Hidup ini adalah pelajaran, jadi pastikan kamu belajar dengan baik di setiap ujiannya supaya kamu bisa naik kelas.

1. Kamu kurang gigih dalam mengusahakannya

Sering Lakukan 8 Hal Ini Bisa Sebabkan Kamu Selalu Gagal Lho

Ini bisa dari beberapa aspek. Bisa dari kamu tidak yakin, bisa juga karena kamu kurang belajar, atau dari kamu yang setengah-setengah dalam mengerjakan itu. Kegigihan akan sangat membantumu dalam berkembang. Kalau kamu tidak gigih maka kamu tetap akan ada di tempat yang sama. Dalam hidup, naik kelas atau jalan satu langkah saja itu butuh perjuangan.

2. Kamu kurang meyakini kalau kamu akan mendapatkannya

Sering Lakukan 8 Hal Ini Bisa Sebabkan Kamu Selalu Gagal Lho

Dalam memperjuangkan sesuatu, keyakinan ibaran pondasi yang harus sekali kamu miliki. Jika kamu sendiri tidak yakin, maka jalan yang kamu tempuh juga tidak akan jelas dan usaha yang kamu lakukan juga tidak akan maksimal. Kamu harus yakin dulu pertama untuk menjalankannya dengan sepenuh hati dan tenaga.

3. Kamu terpengaruh dengan kesalahan yang pernah kamu lakukan di masa lalu

Sering Lakukan 8 Hal Ini Bisa Sebabkan Kamu Selalu Gagal Lho

Jangan sampai pikiranmu sendiri menghambat kesuksesan yang sebenarnya bisa kamu dapatkan. Hanya karena kamu pernah gagal kemarin, tidak berarti kamu akan gagal lagi nanti. Semua tergantung dari apa yang kamu percayai dan kamu usahakan. Jika kamu berpikir kamu akan gagal, maka kamu pasti gagal.

4. Kamu tidak disiplin dalam mengerjakan hal tersebut

Sering Lakukan 8 Hal Ini Bisa Sebabkan Kamu Selalu Gagal Lho

Jika kamu mengerjakan setengah-setengah, apalagi dengan tidak disiplin, maka jangan heran dengan hasil yang tidak maksimal juga. Segala sesuatu itu pasti ada penyebabnya. Apa yang kamu dapatkan hari ini, itu adalah hasil tindakanmu kemarin. Begitu juga apa yang kamu dapatkan besok, adalah hasil tindakanmu hari ini.

5. Kamu terlalu rasional tentang mimpimu sendiri

Sering Lakukan 8 Hal Ini Bisa Sebabkan Kamu Selalu Gagal Lho

Jadi rasional itu memang baik, tapi tanpa kamu sadari jika kamu tidak bisa mengontrolnya, itu akan jadi penghalang untukmu maju. Rasionalitas bisa jadi tembok kuat yang menghalangi kesuksesanmu sendiri. Terkadang kamu harus menembus semua tembok kemustahilan untuk bisa meraih sesuatu yang luar biasa.

6. Kamu mempertahankan atitude yang tidak baik

Sering Lakukan 8 Hal Ini Bisa Sebabkan Kamu Selalu Gagal Lho

Sikap yang buruk tidak akan membawamu pada hasil yang baik. Apalagi ini tentang mimpi, tentang tujuan dan sesuatu yang ingin kamu raih. Jangan sampai kamu menghalalkan segala cara sampai mengorbankan orang lain. Jangan sampai kamu memilih untuk tidak jujur, jangan sampai kamu memilih untuk mencoreng nama baikmu sendiri.

7. Kamu kurang percaya diri bahwa kamu mampu

Sering Lakukan 8 Hal Ini Bisa Sebabkan Kamu Selalu Gagal Lho

Jika kamu meyakini sesuatu maka percaya atau tidak semesta akan membantu. Jangan sampai hanya karena kamu kurang percaya diri, kamu tidak jadi mendapatkan apa yang sudah lama kamu kejar. Mulai sekarang, bangun kepercayaan dirimu sendiri dan pertahankan itu sampai kapanpun. Akan ada banyak orang yang meragukanmu, tapi kalau kamu yakin, kamu pasti bisa meraihnya.

8. Kamu tidak berani mengambil risiko

Sering Lakukan 8 Hal Ini Bisa Sebabkan Kamu Selalu Gagal Lho

Dalam sebuah perjuangan, risiko mau tidak mau harus berani diambil. Kalau kamu hanya bertahan dengan apa yang ada, maka yang kamu dapatkan adalah hal yang itu-itu saja. Coba kamu introspeksi diri, kegagalan yang kamu alami, itu bisa jadi karena ketakutan diri yang belum bisa kamu hilangkan sendiri.

Alangkah lebih membahagiakannya jika kamu menghabiskan jatah gagalmu selama masih muda. Jangan mudah kecil hati kalau gagal. Apa yang diperuntukkan untukmu, tidak akan lari darimu. Tetap yakini dan miliki kepercayaan bahwa selalu ada jalan bagi orang yang berusaha. Jangan mencoreng masa depanmu yang seharusnya cerah menjadi tidak lagi cerah hanya karena apa yang kamu lakukan sekarang itu salah.

Facebook Comments