Ibu-Ibu yang jualan online di rumah Gampang Kena Stres, Begini Cara Mengatasinya

Tas Batam – Bekerja di rumah tampak menjadi kondisi yang ideal bagi seorang wanita yang sudah jadi ibu. Bisa merawat anak sekaligus mengaktualisasikan diri dengan bekerja di rumah menjadi impian banyak ibu. Tapi bukan berarti bekerja di rumah nggak ada kesulitannya.

Stres dan depresi juga bisa dialami ibu yang bekerja di rumah. Belum lagi ketika di saat bersamaan kerjaan menumpuk dan anak sedang rewel, pusing banget pastinya. Namun, tak perlu khawatir moms. Ada sejumlah cara yang bisa moms lakukan agar tidak gampang stres saat bekerja di rumah.

Buat Ruang Kerja Sendiri
Sebuah meja dan kursi sudah jadi bekal yang cukup untuk menciptakan zona bekerja di rumah. Sebisa mungkin jangan menggunakan meja makan atau ruang tamu untuk bekerja. Moms juga perlu fokus untuk bekerja. Jadi ketika sudah berada di ruang kerja, moms bisa langsung berkonsentrasi penuh bekerja. Dan anggota keluarga lain bisa lebih mudah memahami dan menjaga sikap ketika moms sudah berada di ruang kerja itu artinya tidak bisa terlalu sering diganggu.

Bikin Jadwal
Disiplin sangat penting bagi ibu yang bekerja di rumah. Memang semua urusan dan pekerjaan kita yang atur sendiri. Tapi bukan berarti kita mengaturnya secara sembarangan atau suka-suka. Penting untuk bikin jadwal untuk membagi prioritas dan memastikan semua hal bisa dikerjakan dengan tepat waktu. Biar nggak tumpang tindih dan bikin stres sendiri.

Minta Bantuan
Nggak ada salahnya untuk meminta bantuan atau pengertian dari orang-orang rumah. Misalnya ketika ada deadline yang harus segera dipenuhi, moms bisa minta bantuan suami untuk menjaga anak sementara waktu. Berbagi tugas seperti ini penting dilakukan agar bisa sama-sama tenang.

Istirahat dan Tidur yang Cukup
Kesehatan jangan sampai dikorbankan, ya moms. Penuhi kebutuhan istirahat dan tidur yang cukup setiap harinya. Selalu luangkan waktu untuk melepas penat dan rehat sejenak dari urusan pekerjaan di rumah. Waktu bermain dengan anak juga jangan sampai dilupakan.

Membagi prioritas dan mengatur jadwal sebagai ibu yang bekerja di rumah memang gampang-gampang susah. Selama sudah memiliki komitmen untuk melakukan yang terbaik demi keluarga, urusan pekerjaan pasti bisa ditangani dengan baik juga.

Tetap semangat ya moms!

Facebook Comments