9 Hal Kecil ini bisa bikin istri happy

Grostasimport Batam – Untuk agan yang udah jadi suami, ketika agan pengen ngebahagiain istri, mungkin yang ada di benak agan adalah membelikan istri perhiasan mahal, menempatkan istri di rumah mewah, atau membawa istri pergi dengan mobil canggih. Yaa, gak salah juga sih, istri mana sih yang gamau hal-hal tersebut? Gak nuntut, tapi kalo dikasih mah ya gak nolak juga emoticon-Big Grin

Tapi nggak cuma itu aja gan, ada juga loh hal-hal kecil yang kalo agan lakuin bisa bikin istri agan bahagia. Hal-hal yang pasti bisa agan lakuin. Apa aja sih?

  1. Ketika agan mengerjakan pekerjaan rumah ringan

    9 Hal Kecil yang Bisa Bikin Istri Agan Bahagia
    Quote:seorang istri pastinya ga mau membebani suaminya dengan pekerjaan rumah yang seabrek-abrek gan, karena mereka paham kalo suaminya itu udah cukup lelah dengan pekerjaannya. Selain itu, para istri juga sebenernya nggak yakin kalo suaminya sanggup ngerjain semua kerjaan rumah yang emang melelahkan itu emoticon-Big Grin Tapi biarpun gitu, seorang istri tetep bisa ngerasa bahagia kalo suaminya mau meluangkan sedikit waktu buat ngerjain kerjaan yang ringan-ringan aja, kayak nyuci gelas kotor, nyapu-nyapu dikit, ato ngerapiin tempat tidur.

  2. Ketika agan bisa menjadi pendengar yang baik

    9 Hal Kecil yang Bisa Bikin Istri Agan Bahagia
    Quote:Jujur aja, dibalik gesitnya istri agan ngerjain kerjaan rumah, dibalik cekatannya dia ngeberesin ini-itu, dia juga seringkali ngerasa lelah gan, sangat lelah. Tapi hal itu bukan berarti dia ga ikhlas ngejalanin perannya yaa, yaa wajar aja sebagai manusia ada aja hal-hal yang bisa bikin dia terusik hatinya. Kadang dia bosen dengan rutinitas yang itu-itu aja, atau kadang dia ngerasa jengkel dengan tingkah anak-anak.

    Nah ketika semua perasaan udah memuncak, istri agan kadang cuma butuh tempat berbagi cerita gan. Butuh sepasang telinga yang dengan tulus ngedengerin keluh kesah. Mungkin istri agan sebenernya ga butuh solusi atau saran kok, karena sebenernya dia pun tau apa yg harus dilakuin, dia cuman pengen didengerin, dan ditenangin…

  3. Ketika dia mendapatkan ucapan terima kasih

    9 Hal Kecil yang Bisa Bikin Istri Agan Bahagia
    Quote:Istri agan udah pasti ikhlas ngejalanin kewajibannya sebagai seorang istri. Pahala yang berlimpah udah lebih dari cukup sebagai “upah” dari Yang Maha Kuasa. Tapi agan tau nggak sih kalo istri agan juga tetep ngerasa seneng kalo pengabdiannya dibalas dengan dua kata sederhana tapi penuh makna yang bernama “terima kasih”?

    Dua kata yang sangat mengapresiasi dan menghargai…

    Bahkan ucapan terima kasih untuk segelas air yang disajikan pun berharga banget untuk istri agan…

  4. Ketika istri agan mendapatkan perlakuan dan tutur kata lembut

    9 Hal Kecil yang Bisa Bikin Istri Agan Bahagia
    Quote:Tahukah kalian jika tutur kata lembut, dan perangai santun kalian itu selalu tepat mendarat di hati kami? Kami yang selalu merasa bahagia ketika kalian mampu menenangkan kami dengan perilaku dan perkataan yang manis. Kami merasa sangat dihargai, kami merasa sangat dicintai…

    Agan tau gak kalo tutur kata lembut dan perangai santun yang agan berikan buat istri agan itu bisa mendarat manis di istri hati agan? emoticon-Malu (S) Dia bakal selalu ngerasa bahagisa ketika agan bisa menenangkan dia dengan perilaku dan perkataan yang manis. Istri agan ngerasa dihargai, ngerasa dicintai…

  5. Ketika agan memuji dia
    9 Hal Kecil yang Bisa Bikin Istri Agan Bahagia
    Quote:Istri agan bersolek dan berpenampilan menarik semata-mata buat bikin agan nyaman mngeliatnya. Nah, sedikit pujian aja dari agan udah bisa bikin dia bahagia sepanjang hari. Istri agan nggak butuh pujian berlebihan kok. Agan nyadar ada perubahan di rambut dia aja, dan agan suka aja sudah lebih dari cukup kok.
  6. Ketika agan berani mengakui kesalahan, meminta maaf, dan berubah
    9 Hal Kecil yang Bisa Bikin Istri Agan Bahagia
    Quote:Istri agan pasi paham kok kalo agan bukan malaikat yang luput dari khilaf. Dia juga pasti paham kalo dalam menjalani hidup, kesalahan seringkali agan lakuin. Tapi di sisi lain dia juga paham banget kalo agan ini merupakan makhluk yang pintar berkelit ketika melakukan kesalahan emoticon-Big Grin Egonya tinggi, dan gengsinya pun nggak kalah luhur.

    Tapi istri agan bakal ngehargain banget kalo agan bisa berjiwa besar mengakui kesalahan, meminta maaf, dan janji nggak akan ngulangin lagi…

  7. Ketika agan ngerjain hal yang emang menjadi kewajiban agan

    9 Hal Kecil yang Bisa Bikin Istri Agan Bahagia
    Quote:Mereparasi kerusakan-kerusakan kecil di rumah tentunya udah menjadi tanggung jawab suami. Dan ketika agan bisa melakukan hal tersebut tanpa diingatkan, hal tersebut bisa bikin istri agan lega. Walau mungkin kerja agan lambat, nggak sempurna, dan bahkan akhirnya harus diselesaikan sama tukang, tapi ngeliat agan yang bertanggung jawab atas apa yang memang seharusnya agan lakukan, istri agan pasti ngerasa bangga dan bahagia.

  8. Ketika istri agan dimintai pendapat tentang sesuatu

    9 Hal Kecil yang Bisa Bikin Istri Agan Bahagia
    Quote:Ketika agan dihadapkan dalam sebuah masalah, keputusan sulit, ataupun keadaan yang membingungkan, jangan sungkan buat berbagi bersama istri agan. Dia nggak akan ngerasa terbebani atau direpotkan dengan masalah agan. Sebaliknya, justru dia bakal ngerasa seneng banget ketika pendapat dia bisa jadi masukan untuk masalah-masalah agan. Dia bakal merasa dianggap dan dihargai.

  9. Ketika agan bilang sayang

    9 Hal Kecil yang Bisa Bikin Istri Agan Bahagia
    Quote:Banyak orang yang bilang kalo cinta itu soal hati, jadi ngak perlu terlalu sering diungkapkan atau dikatakan, cukup dirasakan saja. Mungkin ada benarnya. Tapi salah gak sih kalo istri agan pengen hal tersebut dia dengar juga? Karena sesuatu yang nyaman di telinga dia, bakal kerasa nyaman juga di hatinya. Dengan mendengar agan mengungkapkan rasa sayang agan pada dia, dia bakal ngerasa bahagia, dan lebih mencintai agan pula. Dengan demikian, bakti kami, tidak perlu diragukan lagi….

Ditulis oleh : SofanZani

Facebook Comments