10 selebriti dengan bayaran Instagram tertinggi

Grostasimport – Selebritis dan sosial media, saat ini menjadi satu kesatuan yang saling menguntungkan.

Disatu sisi, para public figure membutuhkan sosial media sebagai sarana komunikasi mereka dengan penggemar, juga sekaligus untuk promosi karya-karya terbaru mereka, dan pihak pemilik sosial media pun membutuhkan mereka untuk membuat bisnis star-up mereka semakin ngetop dan pastinya akan banyak mengeruk keuntungan.

Misalnya, salah satu sosmed yang dalam beberapa tahun ini semakin digemari, Instagram, yang kini menjadi salah satu sosmed favorit warga dunia, begitu juga dengan para selebritas. Akun-akun seperti milik Selena Gomez, Kim Kardashian, dan Cristiano Ronaldo, adalah beberapa akun yang memiliki followers sangat banyak di sosmed asli Amerika ini.

Dan tak aneh, akun-akun ngetop itu dilirik oleh pihak pebisnis (baca : iklan) untuk numpang ngiklan dibalik nama besar selebritis atau biasa disebut Endorsement.

Lewat proses endorsement inipun, para selebritis bisa mengeruk uang ga kalah banyak dibanding dari hasil pekerjaan mereka sebagai artis. Pengiklan pun tak segan-segan mengeluarkan banyak uang untuk itu, karena lewat promosi dari sang artis, sudah terbukti mampu menjual produk-produk mereka.

Akun milik Selena Gomez yang sudah memiliki ratusan juta followers saat ini menjadi selebritis dengan nilai endorsement tertinggi di dunia, yakni sekitar Rp. 7,3 Milyar untuk satu postingan. Yang unik, semua kakak beradik Kardashian, Kim, Khloe, Kourtney, Kendall dan Kylie masuk dalam list ini.

 

10 selebriti dengan bayaran Instagram tertinggi:

 

1. Selena Gomez -124 juta followers – 425.000 poundsterling/ Rp7,3 miliar

Selena pernah mengupload sebuah foto nya sedang minum Coca Cola, yang sempat menjadi foto dengan ‘Likes’ terbanyak di Instagram (sebelum dikalahkan oleh foto Beyonce dan bayi kembarnya).

Penyanyi cantik berusia 25 tahun itu juga pernah mengupload fotonya untuk brand fashion, Coach dimana ia memang menjadi brand ambassador brand tersebut dengan nilai kontrak sebesar Rp.133 Milyar.

Lalu juga ada foto endrosement Selena untuk brand Louis Vuitton, dimana kala itu ia ditunjuk sebagai model iklan produk Louis Vuiton Fall/Winter 2016.

Akun Instgram : @selenagomez

 

2. Kim Kardashian -102 juta followers – 387.000 poundsterling/ Rp6,6 miliar

Saat ini, gaya Kim Kardashian memang banyak ditiru perempuan-perempuan di dunia, hingga tak aneh banyak produk-produk yang ingin ‘mengiklan’ di akun Instagram Kim.

Belum lama ini Kim mengupload sebuah foto endorsement untuk obat Diclegis, yang berarti, perusahaan obat itu harus membayar sebesar Rp. 6,6 Milyar untuk satu foto tersebut.

Begitu juga untuk beberapa brand lain yang fotonya diupload Kim, seperti perusahaan produk baju anak-anak The Kids Supply, pesawat jet pribadi, Jet Lux Life, Fit Tea, supplement vitamin rambut, Sugar Bear Hair, perusahaan penyedia layanan liburan, sewa rumah, Airbnb, dll.

Akun Instagram : @kimkardashian

 

3. Cristiano Ronaldo -107 juta followers – 310.000 poundsterling/ Rp5,3 miliar

CR7 sangat laris manis jadi bintang iklan, dengan total 107 Juta followers, brand-brand seperti Nike, perusahaan telekomunikasi Altice, Restoran mewah di Spanyol, Tatel Ibiza, dll tak segan-segan membayarnya mahal untuk memposting satu foto di Instagram.

Akun Instagram : @cristiano

 

4. Kyle Jenner – 96,2 juta followers – 310.000 poundsterling/ Rp5,3 miliar

Adik bungsu keluarga Kardashian ini memang sukses jadi pebisnis, meraih sukses dengan produk kosmetiknya membuat akun Instagram Kylie semakin banyak followers dan makin tinggi nilai endorsement nya.

Kylie di endorse oleh produk ear phone milik Rapper, Dr.Dre yang mengeluarkan produk baru yang bekerja sama dengan brand fashion, Balmain, perusahaan penyedia layanan liburan, sewa rumah, Airbnb, Dan juga oleh supplemen vitamin rambut, Sugar Bear Hair.

Akun Instagram : @kyliejenner

 

 

5. Kendall Jenner – 82,4 juta followers – 286.000 poundsterling/ Rp4,9 miliar

Kakaknya Kylie, Kendall Jenner sedikit lebih murah harga endorsement nya. Kendall yang berprofesi sebagai seorang model profesional, memang banyak menjadi incaran perusahaan untuk beriklan, seperti Adidas, jam tangan Daniel Wellington,kosmetik Estee Lauder, produk odol, HiSmile, dll.

Akun Instagram : @kendalljenner

 

 

 

 

6. Khloe Kardashian – 68,5 juta followers – 193.000 poundsterling/ Rp3,3 miliar

Di nomor 6 masih dari Klan Kardashian, Khloe yang mendapat endrose dari produk Jeans, Good American, dan juga dikontrak oleh supplemen vitamin rambut, Sugar Bear Hair.

Akun Instagram : @khloekardashian

 

 

 

 

7. Satu lagi, Kourtney, Kakak tertua dari keluarga Kardashian ini di endorse oleh sebuah Resort di Santa Barbara, Bacara Resort & Spa, dan juga oleh supplemen vitamin rambut, Sugar Bear Hair.

Akun Instagram : @kourtneykardash

 

 

 8. Cara Delevingne – 40,5 juta followers – 116.000 poundsterling/ Rp2 miliar

Model yang kini terjun kedunia akting ini juga cukup laris jadi model endorsement, Cara dikontrak oleh Puma, brand fashion Chanel, Armani, jam tangan Tag Heuer, dll.

Akun Instagram : @caradelevingne

 

9. Gigi Hadid – 35,5 juta followers – 93.000 poundsterling/ Rp1,6 miliar

Salah satu model yang lagi naik daun, GiGi Hadid di endorse oleh kacamata Vogue Eyewear,  kosmetik Maybelline, perusahaan transportasi, Lyft, Aplikasi HP, Wag, dll.

Akun Instagram : @gigihadid

 

 

 

 

 

10. Lebron James – 32 juta followers – 93.000 poundsterling/ Rp1,6 miliar

Atlit Basket NBA ini di kontrak oleh Nike, Wine asli Italia, Staglin Family Vineyard, perusahaan aksesoris olah raga, RTRW, Klutch Sports, dll.

Akun Instagram : @kingjames

Ditulis oleh : Abby Zacky

Facebook Comments